Kamis, 26 Oktober 2017

CARA MENGATASI PERUT BUNCIT (8 LANGKAH)

CARA MENGATASI PERUT BUNCIT

1.   Pola makan harus benar, Ubah kebiasaan makan secara lahap. Ketika anda menelan terlalu cepat, udara akan tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat mengakibatkan penggelembungan perut. Mulai sekarang buang jauh-jauh perasaan bangga atau hebat karena bisa makan cepat.

2.   Biasakan makan di meja makan, duduk ketika makan dan kunyah makanan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah dengan baik tidak dapat dicerna dengan sempurna. Hasilnya, banyak gas yang muncul dan menyebabkan penggelembungan perut.


3.     Jangan melakukan diet yang terlalu berlebihan sebab tubuh (perut) kita akan menjadi kendur karena terlalu cepat kehilangan otot dan lemak.

4.   Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang menyebabkan perut buncit. Bisa keluar melalui pori-pori (keringat) atau air kencing.


5.     Jangan terlalu banyak mengonsumsi garam. Sebab akan menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh sehingga mendorong air keluar dari sel, akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

6.    Perbanyaklah memakan makanan atau buah-buahan berserat (sayuran hijau, semangka, alpukat, melon, pepaya, mangga, jambu biji, blimbing, nanas, leci, apel, pir)


7.      Perut buncit bisa juga karena efek samping dari minum obat (aspirin, pil kontrasepsi, dll)


8. Konsumsilah yoghurt secara teratur. Sebab bisa menghilangkan lemak perut dan menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif serta menggantikan “bakteri baik” yang mati akibat penggunaan antibiotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar