Rabu, 08 November 2017

BOLEHKAH WANITA HAMIL MAKAN ANGGUR ?

Wanita hamil, bolehkah makan anggur?


Semua buah-buahan boleh dikonsumsi oleh wanita hamil asalkan porsinya wajar dalam arti tidak berlebihan dan mengetahui zat yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut, antara lain :

> anggur
makanlah menurut porsi yg sehat - tidak berlebihan
oleh karena anggur mempunyai sifat habitat alkohol, maka terlalu banyak akan membuat perut panas dan mulas.
akhirnya berbahaya untuk kandungan.
anggur merupakan bahan dasar untuk membuat '' WINE, baik itu Red wine atau White wine
makan secukupnya baik untuk sirkulasi peredaran darah

> nangka, durian dan cempedak
makan boleh asal tidak terlalu banyak, oleh karena habitat buah2-an ini juga mengandung alkohol.
jadi kalau terlalu banyak maka perut atau badan otomatis akan terasa panas dan perut mulas.
dengan demikian berbahaya bagi kehamilan.
makanlah dengan porsi yg cukup.

> nanas
konsumsilah dengan sewajarnya saja, karena nanas habitatnya mengandung tingkat asam yg tinggi dan cenderung kearah soda. maka jangan konsumsi terlalu banyak
nanti perut terasa kembung dan bersendawa serta diaree

makanlah secukupnya.
> salak

salak terkenal bila dimakan terlalu banyak akan membuat KONTIPASI - sulit BAB
nah dalam masa kehamilan jangan makan terlalu banyak, karena sulit BAB akan membuat kontraksi perut

Amankah Makan Anggur Saat Hamil ?

Pro kontra ibu hamil memakan buah anggur masih tetap hangat. Ada yang mengatakan aman namun banyak juga yang mengatakan tidak baik untuk kehamilan. Bagi yang kontra, bahan kimia yang terdapat pada anggur bisa menyebabkan keracunan pada perempuan hamil. Tapi di sisi lain anggur banyak mengandung vitamin A. Inilah penjelasan kami untuk Anda
Anggur Hitam Anggur hitam tidak direkomendasikan bagi ibu hamil. Kulit anggur hitam akan sulit dicerna oleh sistem pencernaan perempan hamil yang lemah. Itulah sebabnya, ibu hamil sebaiknya menghindari anggur hitam.
Keasaman Anggur memiliki keasaman yang sangat tinggi.  Dan perempuan hamil rentan terhadap mulas. Itu sebabnya, rasa mulas dapat dialami perempuan hamil jika mengkonsumsi terlalu banyak anggur. Selain mulas perempuan hamil juga bisa merasakan mual dan muntah.
Diare Makan terlalu banyak anggur bisa mengakibatkan perut panas. Perut yang panas dapat menimbulkan diare pada perempuan hamil. Diare selama kehamilan adalah kondisi berbahaya karena membuat Anda kehilangan cairan tubuh.
KeracunanBuah anggur mengandung resveratrol, anti oksidan dari kulit dan biji anggur yang sangat tinggi. Bahan kimia tersebut berpotensi membuat kadar hormon tidak seimbang pada perempuan hamil. Keracunan resveratrol dapat menyebabkan beberapa komplikasi selama kehamilan.

Kesimpulannya, saat hamil Anda boleh makan buah anggur tapi jumlahnya tidak boleh banyak. Anda harus membatasi konsumsi anggur selama kehamilan. Dan, jangan pernah makan buah anggur dalam keadaan perut kosong atau Anda akan menderita refluks asam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar