Kamis, 09 November 2017

PUISI "SUARA TULUS SEORANG ANAK"

SUARA TULUS SEORANG ANAK
Ayah, janganlah engkau mencela
Karena aku tidak mau jadi pemaki
Ibu, janganlah engkau mencemooh
Karena aku tidak mau jadi rendah diri

          Ayah, janganlah engkau memusuhiku
          Karena aku tidak mau jadi penentang
          Ibu, janganlah engkau membentakku
          Karena aku tidak mau jadi pemberontak           

Ayah, ajarkanlah aku tentang toleransi
Karena aku ingin jadi penyabar
Ibu, didiklah aku dengan kasih sayang
Karena aku ingin punya pendirian

           Ayah, janganlah engkau mengaturku berlebihan
           Karena masa depanku adalah milikku
           Ibu, janganlah engkau memanjakanku berlebihan
           Karena aku ingin jadi batu karang bukan tanah lempung

Ayah, ajarkanlah aku tentang baik dan benar
Karena aku ingin jadi seorang pemberani
Ibu, didiklah aku tentang lentera kasih 
Karena aku ingin jadi penyebar cahaya kebaikan di muka bumi

                                                                 Karya : Hendy Effendi



Terbanglah ke Hatimu

Lihat semua bunga
Menarilah dengan angin
Dengarkan kepingan salju
Membisikkan namamu

Rasakan semua keajaiban
Mengangkat mimpi-mimpimu
Kamu dapat terbang

Terbanglah ke siapa dirimu
Panjatlah sendiri bintangmu
Kamu percaya, dan
Kamu akan temukan sayapmu
Terbanglah ke hatimu

Sentuh setiap pelangi
Lukislah langit
Lihat keajaiban
Yang berlalu melalui hidupmu

Sepercik debu peri kecil
Mengelilingi malam
Kamu dapat terbang

Terbanglah ke siapa dirimu
Terbanglah menuju hatimu


Karya: Anggita Ratna Savitri




Pahlawan Pendidikan
Jika dunia kami yang dulu kosong
tak pernah kau isi
Mungkin hanya ada warna hampa, gelap
tak bisa apa-apa, tak bisa kemana-mana
Tapi kini dunia kami penuh warna
Dengan goresan garis-garis, juga kata
Yang dulu hanya jadi mimpi
Kini mulai terlihat bukan lagi mimpi
Itu karena kau yang mengajarkan
Tentang mana warna yang indah
Tentang garis yang harus dilukis
Juga tentang kata yang harus dibaca
Terimakasih guruku dari hatiku
Untuk semua pejuang pendidikan
Dengan pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa
Dengan pendidikanlah nasib kita bisa dirubah
Apa yang tak mungkin kau jadikan mungkin
Hanya ucapan terakhir dari mulutku
Di hari pendidikan nasional ini
Gempitakanlah selalu jiwamu
wahai pejuang pendidikan Indonesia
                                                                  Karya : ?










Tidak ada komentar:

Posting Komentar